“We’ve had two hard years but … now it’s our playground”

Setiap hari dari pukul 20.00 sampai fajar hari berikutnya di pukul 02:00 merupakan dunia dari Super Junior, yang memiliki 3 acara radio. Dari pukul 8-10 itu ada acara SBS Youngstreet yang dipandu Kim Heechul, dan kemudian tongkat itu akan diteruskan ke KBS Super Junior Kiss Radio 2FM’s dari pukul 10 sampai tengah malam. Pelari terakhir adalah Shindong. Ia memecah keheningan dari tengah malam hingga fajar keesokan harinya dengan “MBC FM standar’s Shindong dan Kim Shinyeong’s Shimshimtapa”, yang penuh semangat kemudian perlombaan selesai.

Mereka memegang rekor bermakna. Leeteuk dan Eunhyuk telah hosting program mereka selama 3 tahun dan 8 bulan, memegang rekor DJ diantara semua idola. Dengan tetap bertahan di KBS 2010 perubahan musim semi staf radio, mereka mencapai rekor baru.

Mereka bukanlah sebuah grup idola yang harus selalu mencari hal-hal baru, mereka tidak menyerah pada apa yang telah diklasifikasikan sebagai “media lama” *. Kami mengetahui tentang suka dan duka dan cerita di belakang layar dari Super Junior, yang telah mengikuti filosofi “akan mana kelompok-kelompok lain tidak pergi” sejak debut mereka pada tahun 2005.

– Menurut anda, apa yang menjadi daya tarik dari radio?

▲ Leeteuk: Ada orang yang menyebut TV kotak “bodoh” karena orang cenderung hanya menonton dengan kosong dan tertawa dan menikmati sendiri. Di sisi lain, di radio, baik DJ dan pendengar berbagi pemikiran mereka sendiri, dan tidak seperti dengan TV, mereka dapat berpartisipasi dalam ruang yang lebih besar.

▲ Shindong: Mereka yang sama tetapi dengan radio, dengan lebih dari TV, hubungan antara DJ dan pendengar penting. Respon datang sangat cepat sehingga itu bagus. Sementara Anda menDJ Anda benar-benar belajar banyak.

-Menurut kalian, alasan apa penyebab bahwa anggota Super Junior memperoleh perhatian lebih banyak dari anggota grup idola lainnya ?

▲ Leeteuk: Sebagian besar anggota kami terlibat dalam beragam program jadi kita punya gambar lucu dan sebagai pembicara yang baik. Saya merasa kami seperti memiliki banyak anggota yang benar-benar berbakat, dan kami memiliki preferensi untuk penyiaran.

▲ Eunhyuk: pesona Radio adalah keterbukaan. Jika Anda mendengarkan dengan volume tinggi, maka Anda bisa mendengar bahkan jika itu bisikan. Tetapi dibandingkan dengan anggota grup idola,anggota Super Junior telah menunjukkan gambar Down to earth dan jujur sejak debut ,kami yang menarik.

– Tapi ada juga prasangka serius terhadap DJ yang datang dari latar belakang idola. Beberapa orang telah menunjukkan bahwa karena mereka melihat bahwa DJ mempunyai sedikit pengalaman, pendengar mungkin lebih sedikit tidak mungkin untuk menceritakan kisah mereka secara terbuka dan mereka bisa memperlakukan mereka dengan kurang hormat . Apakah Anda memiliki pengalaman seperti ini di mana Anda merasa tatapan orang mencela? Bagaimana Anda mencoba untuk mengatasinya?

Leeteuk: Penyanyi dari latar belakang idola mendapatkan kritik untuk pengalaman kami. Oleh karena itu kita berusaha untuk membaca buku dan mencari di internet dan berjaga-jaga agar kita bisa memperbaiki keadaan. Yang paling penting adalah berpikir “Ada banyak hal yang saya tidak tahu” dan bahwa saya harus keluar dari cara saya untuk memperbaikinya.

▲ Leeteuk & Eunhyuk KBS’s 2FM ” Super Junior’s Kiss the Radio”, ” Kim Heechul’s Youngstreet” dan Shindong dan Kim Shinyoung’s FM Standard MBC’s “Shindong dan Kim Shimshimtapa Shinyoung’s”

-“Super Junior Kiss Radio” merupakan radio dengan siaran terpanjang yang dibawakan oleh Idol. Apa rahasia Anda?

▲ Leeteuk: Mungkin karena ada dua dari kami melakukannya bersama-sama situasi mungkin tidak terjadi. Sebagai contoh jika Eunhyuk sakit, saya dapat bekerja sedikit lebih keras, dan jika pinggang saya sakit jadi saya perlu istirahat untuk sementara, Eunhyuk bisa mendukungku.

– Anda siaran setiap minggu, 5 kali seminggu. Juga sejak empat dari Anda menyiarkan radio dari pukul 8 sampai tengah malam, dan karena kau masih muda dan harus bersenang-senang pada saat-saat tertentu, harus ada saat-saat ketika Anda tidak suka melakukannya.

▲ Shindong: Terus terang saat aku melakukan siaran radio, saya tumbuh terpisah sedikit dari teman-teman saya. Tapi itu bukan masalah besar. Terus terang meskipun siaranku berakhir pada pukul 02:00, saat semua orang pulang tidak pasti, tapi teman-teman lain pergi tengah malam jadi apa-apa. Kami sering saling menghubungi di stasiun radio (tawa)

– Harus ada saat-saat ketika Anda ingin berhenti melakukan radio.

▲ Leeteuk: Beberapa sunbae, termasuk Danny hyung, telah mengatakan bahwa setelah 2 tahun menDJ selalu ada krisis dan setelah 2 tahun berlalu aku ingin keluar. Hal ini dapat terlalu melelahkan dan harus keluar setiap hari bisa memberatkan. Jika Anda menyiarkan acara radio, bahkan jika Anda harus merekamnya, faktanya adalah Anda agak terkendali. Meskipun kadang-kadang melakukan radio yang digunakan untuk menjadi beban, sekarang bahwa 3 tahun telah berlalu kami merasa seperti kami sedang bermain.

▲ Heechul: Jika Anda menyiarkannya sendiri, jika Anda sedang pilek atau flu, itu benar-benar sulit. Dalam situasi sedang batuk, suara Anda bisa menjadi sama sekali tidak menyenangkan kepada pendengar, jadi anda batuk dan harus pergi “Aku benar-benar minta maaf”. Bahkan jika Anda tidak berbicara selama 3 detik itu adalah masalah besar bagi penyiaran radio, dan ketika Anda sedang menderita fisiologis itu bahkan lebih buruk. Oleh karena itu jika Anda merasa batuk datang, Anda harus “tertawa saat batuk diam-diam sampai lolos” dan dapat benar-benar sulit. Tapi kalau cerita sedih, Anda tidak bisa tertawa seperti saat batuk sehingga Anda berada dalam situasi sulit.

– Menjadi trend untuk memiliki dua DJ di acara radio. Dalam kasus Heechul, kau melakukan siaran sendiri tapi adakah selebriti yang Anda ingin siaran bersama-sama?

▲ Heechul: Jay anggota Trax. Kita sudah dekat tetapi dalam kasus saya, saya tidak pandai menjaga sesuatu jadi saya perlu seseorang untuk mengendalikan aku. Saya tidak selalu mendengarkan orang lain sangat baik, tetapi Jay dan Super Junior’s Donghae tampaknya mampu mengendalikan saya dalam situasi seperti itu. Jessica juga.

– Bila Anda hosting acara radio, waktu apa yang paling sulit?

▲ Shindong: Sekarang Shinyoung noona tidak ada, itu sudah yang paling sulit. Pada awalnya karakter kita bentrok jadi kami harus menyesuaikan gaya kami yang sulit sehingga aku benar-benar khawatir, tapi begitu kami mulai siaran kita benar-benar bekerja sama dengan baik. Dia bahkan menerima kesalahan saya dengan baik. Kami benar-benar bekerja dengan keharmonisan sehingga menyesuaikan diri dengan pasangan baru adalah sedikit mengkhawatirkan. (Saat ini pengganti Kim Shinyoung ini belum ditemukan)

▲ Eunhyuk: Entertainers harus meluangkan waktu untuk perbaikan diri tapi ketika Anda menyiarkan acara radio setiap hari sehingga waktu Anda tidak sulit. Sebagai contoh akhir-akhir ini Super Junior mempersiapkan album tapi kami juga melakukan radio setiap hari sehingga sedih ada saatnya ketika kita tidak punya waktu untuk belajar koreografi dan praktek.

– Dalam kasus Heechul, Anda bersaing untuk pendengar yang sama dengan teman seagensi Anda Taeyeon tentang “Chin Chin Soneyoshidae’s Radio”. Bukankah ini menyusahkan?

▲ Heechul: Tidak juga. Aku tidak tahu bagaimana perasaannya tapi secara pribadi aku tak pernah peduli tentang persaingan, apakah aku sedang siaran atau perform. Ini karena saya percaya yang paling penting bagi saya untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan dengan cara yang menyenangkan dan bebas. Untuk intervensi dalam bisnis orang lain di sekitar saya kadang-kadang membuat saya mendapat masalah. Jika saya bekerja keras maka usaha saya akan menghasilkan baik dan jika saya tidak berusaha keras maka saya akan menimbulkan masalah sendiri. Karena aku berpikir seperti itu, saya memiliki prinsip bahwa aku harus lebih berkonsentrasi pada masalah-masalah saya daripada orang lain.

– Kalian pastinya saling memantau program satu sama lain. Apakah ada komentar tentang radio yang dibawakan member lainnya ?

▲ Leeteuk: gaya penyiaran Heechul sangat terbuka. Pasti sangat nyaman untuk orang-orang muda untuk mendengarkan radionya .
▲ Shindong: kelebihan Heechul karena ia tidak pernah menunjukkan rasa gugup. Meskipun siaran radio, ia bisa membuat kita seolah seperti menonton TV dengan aspek dinamis. Sedangkan untuk Leeteuk hyung dan Eunhyuk, mereka benar-benar jago bicara. Mereka memperlakukan tamu mereka dengan sangat baik. Hal semacam itu benar-benar keren.
▲ Eunhyuk: chemistry Shindong dan Kim Shinyoung’s sangat baik. Broadcasting pada tengah malam berarti kita harus berpikir dalam suasana yang tenang dan santai, jadi ketika aku mendengarkan siaran mereka persaanku berubah menjadi sangat baik.
▲ Heechul: Dalam kasus Sukira’s, Leeteuk dan Eunhyuk memiliki kemampuan yang tidak saya miliki. Mereka mengelola siaran mereka sangat baik. Mereka memimpin sebuah acara dengan suasana yang santai. Sebenarnya aku juga seorang pembicara yang menarik tapi kadang sering a meledak dan terlihat depresi dll, sehingga sering membuat orang cemas. Oleh karena itu saya cenderung berpikir bahwa “aku bisa menjadi tamu yang baik tapi bukan” MC terbaik. Tapi saya berpikir bahwa orang-orang seperti Leeteuk memiliki bekal untuk menjadi best MC.

– MBC setiap tahun selalu melkukan pergantian DJ sehari. Kalau ini terjadi, apa kalian menginginkan saling menjadi bintang tamu di acara2 masing – masing member ?

▲ Heechul: Jika ada perubahan DJ dalam sehari, Super Junior harus jadi bintang tamu di acara satu sama lain sehingga kami bisa berbicara satu sama lain. Misalnya aku menjadi DJ pada pukul 8, dan Leeteuk dan Eunhyuk datang sebagai tamu, dan kemudian pada jam 10, Leeteuk dan Eunhyuk yang menjadi DJ dan aku menjadi tamu di “Sukira”. Dan pada Shindong’s host program, anggota lainnya bisa datang. Tapi waktunya tidak mungkin

-Apakah ada pendengar yang sangat kalian ingat?

▲ Eunhyuk: Dalam kasus Sukira itu, ada beberapa listener yang telah menikah. Pada siaran mereka menceritakan kisah cinta mereka hingga jadi pasangan dan akhirnya memiliki anak

▲ Leeteuk: Tahun lalu pada April Fools Day ada satu cerita yang saya ingat. Pada bulan April Fools Day ketika guru matematika mereka datang ke kelas, semua siswa dalam kelas yang meminta guru tersebut menanggalkan celananya sehingga guru tersebut merasa malu tapi kemudian ia menyadari bahwa ada sepasang celana yang tergantung di papan tulis. Kemudian murid berkata “Guru, keluarkan pepp-mu dari celana ” hingga guru itu menjadi malu lagi, tapi kemudian ia menemukan bahwa ada cabe merah di dalam celana yang tergantung di papan tulis **** . Ia menceritakannya saat siaran langsung sehingga kita benar-benar ketakutan. Kita takut salah memberikan komentar kotor karena tidak ada istilah sensor selama siaran radio ~ keekekekke~

▲ Shindong: Saya ingat pasangan yang hanya akan pergi untuk berbulan madu. Pasangan ini melewati lingkungan Yeoido jadi aku berkata “Silakan datang” dan jadi kami melakukan wawancara mendadak. Ada banyak pasangan yang kemudian menelpon masuk.

– Apakah Anda pernah berpikir untuk mengubah konsep ending Sukira? Ada pendengar yang sedikit bosan dengan KISS-kalian diakhir siaran.

▲ Leeteuk: Kami melakukannya sesuai nada program kami. Ada kalanya kita sendiri malu melakukannya. Tetapi apa boleh buat, banyak pendengar yang mendengarkan hanya untuk mendengar suara yang … K.I.S.S (Tawa)

– Mulai sekarang Apa impian Anda dalam hal menjadi seorang DJ?

▲ Eunhyuk: Karena masih muda aku berharap menjadi tuan rumah program menarik seperti “Cult show”. Tapi, kemudian ketika bertambah tua, aku ingin mengambil sebuah acara musik seperti “Bae Chulsoo’s Musik Camp.”
▲ Leeteuk: Sebelum aku pergi masuk wamil dan bahkan setelah aku kembali nanti , aku ingin melakukan siaran radio. Aku sudah mendengarkan radio sejak masih di tahun kedua sekolah dasar karenanya radio selalu menjadi bagian dari kehidupan saya. Terus terang aku tipe orang melankolis. Oleh karena itu kalau bisa aku ingin memandu acara musik di pagi hari.

▲ Shindong: Bahkan jika saya tidak bisa mendapatkan emas (20 tahun MBC Radio hosting ulang tahun penghargaan), aku pasti ingin menerima medali Perunggu (selama 10 tahun hosting).

▲ Heechul: Aku ingin menjadi seorang DJ yang memiliki filosofi “ hanya Kim Heechul yang bisa seperti ini”

Source: Edaily
Translated to english by ♥ jubee ♥ @ sjworld.net
Please take out only with credit!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s